Kamis, 06 Juni 2013

Penjualan tiket kereta dibuka kembali 3 pekan sebelum Lebaran

Penjualan tiket kereta dibuka kembali 3 pekan sebelum Lebaran 

Pemudik musim Lebaran tak perlu takut jika kemarin kehabisan tiket kereta api. Karena PT KAI kembali membuka penjualan tiket tambahan tiga pekan sebelum H-1. Tak hanya tiket, PT KAI juga menyediakan kereta tambahan.

"Tiga bulan sebelum lebaran tiket memang sudah habis, tapi tiga minggu sebelum lebaran akan ada penambahan tiket," kata Sukendar di Stasiun UI, Depok, Rabu (29/5).

Menurut Sukendar, sampai hari ini pembelian tiket melalui online lebih banyak dipilih masyarakat. Sehingga tiket pun cepat terpesan dan habis.

"Masyarakat ya harus cepet-cepetan ya. Karena namanya online itu biasanya cepat habis, karena mudah dipesan, cepat sekali penjualannya. Nanti setelah dibuka kembali penjualannya, ya masyarakat segera cepat beli lah, supaya aman, karena kemarin yang saya tahu H-7 dan H+5 sudah habis. Itu padahal hari-hari favoritnya para pemudik kan," jelasnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Sukendar, kenaikan tarif memang ada. Tapi besarannya, tergantung lonjakan penumpang.

"PT KAI juga punya prinsip dan motif ekonomi, harga tiket akan kita sesuaikan dengan lonjakan penumpang. Tapi kan selama ini tetap dibeli tiketnya. Jadi saya rasa nggak akan ada masalah harusnya kalau soal harga tiket," ujar Sukendar.

Dia menambahkan, pelayanan berbeda dari PT KAI di musim mudik tahun ini yakni adanya pergantian nama kereta.

"Penambahan gerbong jelas. Akan ada 12 gerbong nanti. Nama kereta sementara juga diganti. Misal kalau yang Jakarta-Jogja, akan diganti namanya jadi Argolawu Lebaran, Gajah Wong Lebaran. Begitu juga lainnya," imbuh Sukendar.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/penjualan-tiket-kereta-dibuka-kembali-3-pekan-sebelum-lebaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar